Selasa, 06 Juli 2010

Mikrokontroler

mikrokontroler adalah sebuah komputer kecil di satu sirkuit terintegrasi berisi inti prosesor, memori, dan diprogram input / output peripheral. Program memory in the form of NOR flash or OTP ROM is also often included on chip, as well as a typically small amount of RAM. Program memori dalam bentuk flash NOR atau ROM OTP juga sering dimasukkan pada chip, serta jumlah kecil biasanya RAM. Microcontrollers are designed for embedded applications, in contrast to the microprocessors used in personal computers or other general purpose applications. Mikrokontroler dirancang untuk aplikasi, kontras dengan mikroprosesor yang digunakan dalam komputer pribadi atau aplikasi tujuan umum.

Microcontrollers digunakan dalam produk secara otomatis dikontrol dan perangkat, seperti sistem kontrol mesin mobil, perangkat medis implan, remote kontrol, mesin kantor, peralatan, perkakas listrik, dan mainan. Dengan mengurangi ukuran dan biaya dibandingkan dengan desain yang menggunakan mikroprosesor terpisah, memori, dan / perangkat input output, mikrokontroler membuatnya ekonomis untuk mengendalikan perangkat digital lebih dan proses. mikrokontroler sinyal Campuran yang umum, mengintegrasikan komponen analog yang diperlukan untuk mengendalikan sistem elektronik non-digital.

Beberapa mikrokontroler dapat menggunakan kata-bit empat dan beroperasi pada tingkat clock frekuensi terendah 4 kHz, untuk konsumsi daya yang rendah (milliWatts atau microwatts). Mereka umumnya akan memiliki kemampuan untuk mempertahankan fungsi sambil menunggu acara seperti menekan tombol atau mengganggu lainnya; daya konsumsi saat tidur (jam CPU dan paling peripheral off) mungkin hanya nanowatts, sehingga banyak dari mereka cocok untuk baterai tahan lama aplikasi. mikrokontroler lain mungkin melayani-kritis peran kinerja, di mana mereka mungkin perlu untuk bertindak lebih seperti prosesor sinyal digital (DSP), dengan kecepatan clock yang lebih tinggi dan konsumsi daya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda cukup menuliskan comment anda di bawah ini...