Selasa, 06 Juli 2010

penggunaan web service

penggunaan
layanan Web adalah seperangkat alat yang dapat digunakan dalam beberapa cara. Tiga gaya paling umum digunakan adalah RPC, SOA dan REST.


prosedur Remote panggilan


Arsitektur elemen yang terlibat dalam XML-RPC.
RPC Web layanan ini fungsi didistribusikan (atau metode) antarmuka panggilan yang akrab dengan banyak pengembang. Biasanya, unit dasar layanan RPC Web adalah operasi WSDL.
Web pertama pelayanan alat-alat tersebut difokuskan pada RPC, dan sebagai hasilnya gaya ini banyak digunakan dan didukung. Namun, kadang-kadang dikritik karena tidak longgar digabungkan , karena sering dilaksanakan oleh layanan pemetaan langsung ke-spesifik fungsi bahasa atau pemanggilan metode. . Banyak pedagang merasa pendekatan ini menjadi buntu, dan mendorong untuk RPC untuk menjadi batasan dalam WS-I Basic Profile .
Pendekatan-pendekatan lain dengan hampir fungsi yang sama seperti RPC adalah Object Management Group s '(OMG) Permintaan Obyek Umum Broker Architecture ( CORBA ), Microsoft 's Terdistribusi Komponen Object Model ( DCOM ) atau Sun Microsystems 's Jawa / Remote Metode Doa ( RMI ) .
arsitektur berorientasi layanan
Web juga dapat digunakan untuk mengimplementasikan arsitektur sesuai dengan arsitektur berorientasi layanan (SOA) konsep, di mana unit dasar komunikasi adalah pesan, bukan operasi. This is often referred to as "message-oriented" services. Hal ini sering disebut sebagai "pesan-berorientasi" layanan.
SOA Web layanan yang didukung oleh vendor perangkat lunak yang paling utama dan analis industri. Tidak seperti layanan Web RPC, kopling longgar lebih mungkin, karena fokusnya adalah pada kontrak "" yang menyediakan WSDL, daripada rincian pelaksanaan yang mendasarinya.
Middleware analis menggunakan Enterprise Layanan Bus yang menggabungkan pesan berorientasi pengolahan dan Web Services untuk membuat Event-driven SOA . Salah satu contoh dari open source ESB adalah Mule , satu sama lain adalah Open ESB .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda cukup menuliskan comment anda di bawah ini...